Kamis, 02 Mei 2013

ALASAN MENOLAK BERCINTA

BEBERAPA HAL YANG MENYEBABKAN GAGAL BERCINTA


Sebuah penelitian terhadap lebih dari 4.000 orang dewasa di Inggris menemukan satu dari lima orang secara teratur membuat alasan menolak ajakan bercinta dari pasangannya.

Kelelahan, tak punya waktu adalah salah satu alasan yang paling sering diungkap bila tak ingin bercinta. Berikut lima alasan yang paling sering dijadikan 'senjata' menolak berhubungan intim, seperti dikutip iVillage:

'Aku terlalu lelah '
Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan ini adalah alasan yang paling sering dipakai untuk menolak bercinta.

Bekerja seharian membuat banyak orang lebih senang menggunakan piyama nyaman dan bersiap untuk tidur daripada berciuman penuh gairah dengan pasangan. Terkadang ucapan "aku lelah" dijadikan alasan bahkan sebelum berpikir apakah kita benar-benar lelah atau tidak. Nyatanya, bercinta membanjiri otak dengan hormon relaksasi oksitosin yang menenangkan.

'Aku sedang haid'
Sebagian wanita menggunakan alasan ini sebagai alasan favorit bila tak ingin berhubungan intim. Bagi wanita, ini merupakan cara tidak langsung mengatakan 'Saya tidak siap untuk bercinta yang mampu membungkam pria untuk tak bertanya-tanya lagi.

'Saya sakit kepala '
Hampir semua orang dewasa pernah menggunakan alasan ini untuk menghindari momen intim. Sakit kepala merupakan alasan ketiga paling sering digunakan untuk tidak berhubungan seks.

Padahal studi menunjukkan, seks melepaskan kimia otak yang efektif menyembuhkan rasa sakit, termasuk sakit kepala. Jadi, jika ingin menolak pasangan, pastikan mereka tak mengetahui efek bercinta.

'Aku marah padamu '

Setelah makan malam yang romantis, menonton film, tertawa karena lelucon yang dilontarkan, suasana intim menghilang begitu sampai ke kamar tidur. Anda tiba-tiba ingat pertengkaran lalu dan akhirnya tidur saling membelakangi.

Ini kerap dilakukan sejumlah orang yang mempertahankan pertengkaran terakhir lebih lama atau sengaja menciptakan pertengkaran untuk menolak seks.

'Aku tidak punya waktu '
Semakin lama jam kerja, tampaknya semakin jarang waktu yang diluangkan untuk bercinta. Spontanitas memang sangat menggairahkan, tapi tak ada salahnya menjadwalkan  sesi intim bersama pasangan.

Tak punya waktu menanam bunga atau mengecat dinding bersama pasangan? Anda bisa memikirkan banyak cara instan membangkitkan gairah bercinta dengan pasangan. Sumber : life.viva.co.id

0 komentar:

BANNER