Jumat, 28 Maret 2014

BEBERAPA HAL YANG PERLU DIHINDARI SAAT CEKCOK DENGAN PASANGAN

5 HAL YANG JANGAN DILAKUKAN SAAT BERTENGKAR
DENGAN PASANGAN


Dalam sebuah hubungan, ada saat-saatnya Anda bertengkar dengan si dia. Memang itu adalah hal yang lumrah dan wajar. Tapi, tahukah Anda bahwa sebaiknya Anda tidak melakukan 5 hal ini ketika Anda baru saja bertengkar dengan si dia? Seperti yang dilansir oleh womansday.com, ada setidaknya 5 hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan ketika Anda baru saja bertengkar dengan kekasih Anda, terlepas dari keinginan Anda untuk memaafkan atau dimaafkan olehnya.
1. Jangan Ciptakan Dinding Pembatas
Biasanya setelah bertengkar, Anda akan bersikap dingin dengan pasangan Anda. Tapi jika kondisi ini terus seperti ini, hubungan Anda semakin lama akan semakin meredup. Ada baiknya Anda mengomunikasikan perasaan Anda secara langsung dan bukan saling diam apalagi mengibarkan bendera perang dingin. Misalnya saja Anda bisa berkata, "Amarahku tidak bisa hilang secepat dirimu, tapi beri aku waktu satu hari dan aku yakin segala sesuatunya akan membaik. Tapi jika tidak, kita perlu bicara lagi."


2. Jangan Buat Alasan Tidak Masuk Akal Mengapa Anda Ada Bertengkar
Ada seribu satu alasan yang bisa Anda gunakan ketika bertengkar. Tapi, cobalah untuk tidak membuat apalagi mencari-cari alasan atas pertengkaran Anda. Ladies, tahukah Anda bahwa kurang tidur juga bisa menjadi penyebab pertengkaran Anda dengan pasangan Anda? Menjadikan kekasih Anda kambing hitam atas masalah yang Anda hadapi bukanlah tindakan yang bijak.

3. Jangan Langsung Pergi Ketika Ia Sedang Memberi Penjelasan
Ketika bertengkar, biasanya Anda akan saling berteriak satu sama lain (atau bahkan hingga membanting barang-barang yang ada di dekat Anda). Tapi, selalu usahakan untuk memberikan waktu untuk pasangan Anda memberikan penjelasan. Ya, komunikasi adalah kuncinya.



4. Jangan Berkata "Aku Tak Bermaksud Seperti Itu"
Ketika Anda baru bertengkar dengan kekasih Anda dan Anda mengatakan hal tersebut, bisa jadi pernyataan itu akan menciptakan pertengkaran baru. Tetapi jika ia yang mengatakan, "Aku tak bermaksud seperti itu," Anda bisa menjawabnya dengan, "Kamu bilang tak bermaksud seperti itu, tetapi hal itu melukaiku. Jadi, nanti, tolonglah bla... bla... ." Usahakan agar tak terbawa emosi saat Anda sudah merasa bahwa pertengkaran Anda sudah mulai mereda.

5. Jangan Menghukum Diri Sendiri Atas Pertengkaran Tersebut
Bertengkar sebenarnya adalah sebuah tanda bahwa hubungan Anda masih berjalan dan terus berproses (ke arah yang lebih baik pastinya). Saat bertengkar, Anda tahu bahwa ada masalah di dalam hubungan Anda dan tugas Anda adalah menyelesaikan masalah dan menemukan solusinya. Tetapi jika memang sama sekali tidak bisa menemukan solusi atau pemecahan masalah yang tepat atas pertengkaran tersebut, mungkin memang Anda harus menyudahi hubungan Anda.
Sumber : vemale.com

0 komentar:

BANNER