Jumat, 28 Maret 2014

ALASAN KENAPA SAAT MAKAN HARUS PELAN-PELAN

JANGAN TERBURU-BURU SAAT MAKAN
HARUS PELAN-PELAN


Untuk wanita aktif dan juga sibuk, makan bisa jadi aktifitas yang sering dilakukan atau mungkin dilakukan dengan terburu-buru. Namun, tahukah Anda bahwa kehidupan tanpa jeda macam itu bisa membuat Anda stres dan tidak sehat. Berikut ini merupakan alasan mengapa Anda harus menikmati makanan dengan pelan-pelan.

1. Turun Berat Badan

Ada studi yang menemukan bahwa dengan makan secara perlahan akan membuat Anda mengkonsumsi lebih sedikit kalori. Fakta membuktikan bahwa lebih dari 10 kg berat badan bisa hilang dalam kurun waktu setahun jika Anda memperlambat kecepatan makan. Diperlukan waktu sekitar 20 menit bagi otak untuk mendeteksi bahwa Anda sudah kenyang. Jadi, apabila Anda makan terlalu cepat, maka Anda akan tetap makan walau sebenarnya tubuh sudah melewati titik kenyang.


2. Lebih Menikmati

Akan susah untuk bisa menikmati makanan yang ada di hadapan kita bila kita makan dengan kecepatan tinggi.  Untuk itu coba jadikan saat bersantap sebagai pengalaman berwisata kuliner yang menyenangkan sehingga perut kenyang, hati pun senang.

3. Menyehatkan Pencernaan

Sistem pencernaan tidak hanya melibatkan lambung dan usus, namun juga rongga mulut. Jika Anda makan perlahan, ini berarti Anda akan mengunyah makanan dengan baik. Anda sedang memperingan kerja lambung dan usus dan memperlancar sistem pencernaan.

4. Mengurangi Stress

Saat makan merupakan saat meliburkan pikiran dari kepenatan kerja atau lainnya. Nikmati tiap makanan yang masuk ke dalam mulut, nikmati saat makan Anda dan lupakan sejenak tentang laporan yang belum selesai Anda tulis. Sumber : vemale.com

Siap mengubah cara makan Anda dear Ladies?

0 komentar:

BANNER